Jumat, 05 Desember 2014

REPORTASE

Timnas U-16 meraih hasil positif di uji coba internasional pertamanya


Indonesia U-16 sukses menjalani laga pertamanya dengan kemenangan. Menghadapi Vietnam U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Egi Maulana dan kawang-kawan menang dengan skor 3-2, Rabu, (3/12/2014).

 Indonesia mendominasi jalannya pertandingan sejal awal, anak asuh Fachri Husaini itu menerapkan bola pendek dari kaki ke kaki. Indonesia akhirnya mampu unggul sejak menit ke enam lewat kaki Rizki Fajar.

 Terus menyerang, Indonesia harus kecolongan di menit 21. Vietnam sukses menyamakan kedudukan lewat titik penalti. Bui Anh Duc yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

 Masuk ke interval kedua, Indonesia mampu kembali unggul setelah Kevin Sahael mencetak gol di menit 58. Berselang empat menit, Indonesia menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit 62.

 Kapten Egi Maulana yang mengambil tugas penalti sukses mengubah papan skor menjadi 3-1. Di saat pertandingan akan berakhir, Vietnam justru sukses memperkecil ketertinggalam.

 Bui An Duc berhasil mencetak gol keduanya dari titik penalti di menit 82. Skor pun berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

 meski meraih kemenangan, Indonesia terlihat beberapa kali melakukan kesalahan mendasar. Apalagi sektor belakang, yang juga diamini oleh pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaeni.

"Secara umum kami puas. Dari segi fisik, taktik, maupun teknik anak-anak cukup baik. Sudah sesuai harapan, dalam menyerang dan bertahan. Tapi masih ada yang harus diperbaiki," ujar Fakhri, usai pertandingan.

"Kekurangan tadi ada. Tercatat sekitar delapan kesalahan mendasar dibuat di pertahanan sendiri. Itu tak boleh terulang lagi. Kalau itu terjadi di turnamen sebenarnya, akan sangat mahal harganya," tambah eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia jelang jadi tuan rumah Piala AFF 2015 di Sidoarjo Juli mendatang. Usai laga ini, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Singapura U-16 pada Jumat 5 Desember mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar